Senin, 21 Januari 2019

ASUS ZENFONE MAX M2 Solusi Anti Depresi Anti Lagging seorang Gamers

Bukan jamannya lagi sekarang seorang gamers gak punya alat tempur gadget keren bin canggih yang punya kekuatan sebanding dengan berat aplikasinya. tapi,, sebanding gak sih dengan kondisi kantong kamu yang pas-pasan?  ada harga ada rupa dong, semakin mahal spesifikasi tingkat dewa dong .. sohib mah emang suka gitu kalau ngomong suka julid ibarat kata sakit tapi tak berdarah..udah deh kamu gak nyesel baca review dari ku tentang gadget satu ini, spesially buat kamu yang ngakunya gamers, yang keluhannya sering down gara-gara baterai cepat drop...
mupeng gak ..kalau gua jangan di tanya..lieran..xixi

 gadget apa sih yang di maksud? ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL, hmm.. mungkin masih terdengar asing di telinga belum lagi kehadirannya ibarat "bayangan" dari Asus Zenfone Max (PRO)  M 2, tentu orang akan berpikir "apa iya bisa,apa iya mampu, apa iya kuat?" 
Berikut kita akan mereview sedikit  tentang ASUS ZENFONE MAX M2

apalagi untuk kita yang berada di usia 18-28 tahun, waktu dimana usia yang produktif mencari pasangan ..*ups salah..hihi  maksudnya waktu dimana masa-masa kita masih asyik kumpul hang out bareng teman dan pasti dong perbincangan kita sering terbatas karena 70%  orang kalau kumpul senangnya sambil pegang gadget dan yang di bahas rata-rata " eh, lu udah tau gak games ini..ini nih yang lagi booming,lu kalo gak ngikut, rugi lu, games lu kudet..bla bla bla..." *jangan karena saya seorang mahmud (mamah muda) saya gak tau urusan cowok lo yah.. hohoho

disini  secara umum mewakili konsumen yang memiliki penghasilan pas-pasan tapi pengen terlihat gaya dengan gadget yang murah meriah tapi gak murahan perlu  kenalan dengan ASUS ZenFone Max M2 , gak kenal maka gak sayang...
untuk harga secara resmi dapat dilihat di website https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-Max-M2  di bandrol dengan harga 2 juta an (kalau menurut saya,ini setara dengan kecanggihannya, cukup tapi tidak murahan)



PERFORMA ASUS ZENFONE MAX M2

 karena  90%  orang  saat membeli sebuah smartphone akan bertanya "yang mana yah yang bagus? ini baik gak pak? dan bla bla bla..." bagi orang awam mungkin  yang pertama di di tanya adalah kemampuannya, kedua yang di lihat adalah bentuk dan ketiga ditanya  seberapa canggih speksifikasinya yang dimilikinya apalagi yang bertanya wanita nih, mereka akan cenderung melihat "bagusnya yang mana yah?" tapi buat saya yang punya pak suami hobi gaming tentu saja sedikit banyak tahu menahu tentang smartphone. 
dengan mengusung sistem operasi Android 8.1 Oreo ASUS ZENFONE MAX M2 menjadi primadona di kelas menengah untuk kamu yang sedang mencari smartphone pro game dan selanjutnya kita akan melihat bagaimana performa ASUS ZENFONE MAX M2  anti lag bekerja 

pertama, yang kita lihat adalah Prosesor atau biasa di sebut CPU nya  yang bisa juga kita sebut secara mudah adalah otak dari smartphone yang merupakan tempat dimana seluruh perangkat sistem dan aplikasi bekerja. dalam ASUS ZENPONE MAX M2 menggunakan 4x 1.8 GHz kyro 250 gold. 4x 1.8 GHz kyro 250 silver, core 8 atau
Qualcomm Snapdragon 632,  memiliki skor pengujian di atas 100.000 poin yang artinya sangat mumpuni untuk menjalankan semua game terkini. Sebagai informasi, prosesor ini merupakan upgrade dari Qualcomm Snapdragon 625.Qualcomm Snapdragon sendiri ternyata merupakan prosesor yang berasal dari Amerika dan telah melahirkan beberapa generasi

kedua, ibarat tak mungkin tau arti cinta tanpa mantan di balik cerita cinta...*uhuuk  maksudnya mereka saling berhubungan gitu,yaitu GPU yang sepaket dengan CPU berfungsi dalam urusan game yang memproses dan menampilkan gambar/grafik dengan kualitas yang detail serta pergerakan yang mulus, tidak patah-patah alias lag. GPU nya  ASUS ZENFONE MAX M2 yang mengusung Qualcomm Andreno 506, sesuai di kelasnya yang setara dengan CPU nya sangat bisa diandalkan. GPU Andreno 506 sangat mendukung API (Application Programming Interface) terbaru dan  mendukung OpenCL 2.0, Vulkan, DirectX12 dan Open GL ES 3.2 dalam istilah gaming untuk memainkan game 3D berat, Mobile VR maupun Layar resolusi 4K dan juga GPU ini punya pengaturan tingkat panas yang lebih baik.

ketiga Ram, ini ibarat apa yah..mungkin ibarat Pelakor kali yah..wkwk (kamu dan aku pasti ada dia di antara kita...) seperti halnya CPU dan GPU,, RAM  juga merupakan tokoh pendamping lainnya semakin besar kapasitasnya semakin baik performanya apalagi bagi pecinta game berat, Smartphone memerlukan memori akses instan untuk multitasking. ASUS ZENPONE MAX M2  mengusung RAM LPDDR3 3GB DAN 4 GB, apa itu LPDDR3?  singkatan untuk Low Power Data Rate 3 bekerja agar perangkat hardware lebih hemat dengan melakukan refresh ketika temperature naik yang efisinesi daya serta memori density-nya lebih tinggi yang di bekali  Teknologi ODT, Command/Address Training, Low I/O capactive, dan write leveling yang sesuai dalam kelasnya.

keempat Storage alias penyimpanan internal pada perangkat, kalau ini bisa di ibaratkan netizen deh..bagaimanapun hubungan mu pasti ada orang yang ikut berkomentar, karena Storage memang menjadi pendukung performa  suatu smartphone. ASUS ZENFONE MAX M2 mengusung Storage sebesar 32 Gb dan 64 Gb dengan slot MicroSD (eksternal)  UP TO 2 Tb ..wwooow keran gak sih, penyimpanan besar data pun menjadi penunjang salah satu smartphone pencinta game anti lag.

selain itu uji durabilitas dari bisik- bisik tetangga, software dari ASUS ZENFONE MAX M2 bisa di update secara manual lho,bagi yang gak paham mending cari yang ahlinya saja..
masih belum cukup dengan performanya maka selanjutnya akan kita liat displaynya..

TAMPILAN ASUS ZENFONE MAX M2


kalau ini sih sudah paten bagi kaum hawa untuk menilai bagian pertama,berbeda dari penilaian kaum adam, wanita akan tertarik saat pertama kali melihat seperti jatuh cinta pada pandangan pertama gitu. back to the review,
Size, dengan ukurannya sebesar  6,3 inch, 97,8 cm
Type, mengusung IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors yang memiliki kelebihan tampilan warna yang natural, warna lebih cerah saat di bawah matahari langsung,tidak memiliki efek burn in, dan warna lebih tajam.
Resolution, smartphone ini memiliki resolusi HD+, 720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~269 pixel per inci) yang memanjakan mata dalam melihat tampilan layar yang besar.

KAPASITAS BATERAI ASUS ZENFONE MAX M2

Di lihat dari sejauh mata memandang , gadget satu ini memiliki  baterai besar yakni 4.000mAh dan ini juga termasuk tips agar games kamu anti lelet, tentu dong yang perlu diperhatikan sebagai seorang gamers kamu pasti punya keluhan sama yang sukanya main game duduknya di pojokan sambil nge charge..padahal kan bahaya banget tuh..belum lagi yang mainnya dirumah suka di omelin emaknya biar gantian nge chargenya..haha  jadi kekuatan batetai ini tahan kurang lebih 2 harian loh tanpa di charge maupun ketergantungan powerbank. 

 CANDID OR SELFIE ?

sesekali pencinta game juga butuh hiburan lain, foto kawan saat tiduran di lesehan karena begadang  seharian war, foto gebetan yang di samping lagi main juga atau  selfie muka ganteng/cantik buat koleksi dan momen unik,lucu hingga berkesan bagimu..tenang ASUS ZENFONE MAX M2  juga tak kalah menariknya nih dengan mengusung mengikuti perkembangan di kelasnya 

kamera  yang mana bagian muka  8 MP F2.0 dan yang mana kamera depan memiliki fitur soft-led dan flash di samping kamera.

kamera belakang 13 MP F1.8 + 2 MP  untuk mode potrait, tersemat sensor sidik jari bulat tepat di tengah bodi belakang. memiliki fitur PDAF (Fokus otomatis cepat) yang membuatmu nyaman untuk menangkap objek yang bergerak cepat ,memiliki fitur Al scene detection yang juga kekinian yang menangkap objek secara fokus dan detail juga fitur 13 type scene detection yang melengkapi aktifitas fotografimu  tak lupa dual camera ini bisa merekam video hingga resolusi 2160p@30fps.


SENSORS

Face unlockYes
Fingerprint sensorYes
Compass/ MagnetometerYes
Proximity sensorYes
AccelerometerYes
Ambient light sensorYes
GyroscopeYes


Overall, ulasan kali ini cukup meyakinkan kamu sebagi pencinta game yang membutuhkan performa tangguh,kamera yang  canggih, baterai awet dan tahan lama dan tampilan yang menawan. selain itu kelebihan lain dari smartphone ini tidak membawa banyak aplikasi bawaan yang tidak penting untuk meningkatkan kinerja game yang di mainkan. tampilan depan saja sudah menandakan seorang gaming sejati .

Bukan review namanya jika tidak menyertai kekurangan, tenang...kurangnya kamu gak sebanding dengan kurangnya aku...
ASUS ZENFONE MAX M2  memiliki kekurangan pada sisi desain, dalam perkembangan smartphone kelas menengah ternyata ASUS ZENFONE MAX M2 tidak mengikuti fitur pengisian daya baterai cepat jadi kalau habis war pas batarei drop harus sabar untuk nge charge dalam keadaan mati total yah smartphonenya.

sedikit tambahan untuk review kali ini, kurang nya dalam penambahan gambar pribadi yang lebih banyak tentang ASUS ZENFONE MAX M2.

material metal pada bagian belakang

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Inikah Spesifikasi Asus Zenfone Max M2 dan Max Pro M2?", https://tekno.kompas.com/read/2018/12/05/14090097/inikah-spesifikasi-asus-zenfone-max-m2-dan-max-pro-m2-.
Penulis : Yudha Pratomo
Editor : Reska K. Nistanto
material metal pada bagian belakang

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Inikah Spesifikasi Asus Zenfone Max M2 dan Max Pro M2?", https://tekno.kompas.com/read/2018/12/05/14090097/inikah-spesifikasi-asus-zenfone-max-m2-dan-max-pro-m2-.
Penulis : Yudha Pratomo
Editor : Reska K. Nistanto
material metal pada bagian belakang

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Inikah Spesifikasi Asus Zenfone Max M2 dan Max Pro M2?", https://tekno.kompas.com/read/2018/12/05/14090097/inikah-spesifikasi-asus-zenfone-max-m2-dan-max-pro-m2-.
Penulis : Yudha Pratomo
Editor : Reska K. Nis
 gak usah khawatir deh pokoknya.kalau kata preman terkuat sejagad raya mah "paten,bukan kaleng-kaleng"..haha  










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Insun Power : Mewujudkan Bukan Lagi Menjadi Mimpi

sebagai seorang ibu tentu saja sudah menjadi kewajiban untuk mengatur keuangan, tapi bagaimana jika semua kebutuhan menjadi serba...